Pada pukul 11.30 (11/3/2017) telah dilaksanakan kegiatan pelatihan editing untuk syuting perdana Fiqh On Movies di aquarium lantai 2 Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA). Pelatihan editing ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa KPI IPMAFA dan dikoordinasi langsung oleh editor M.Nasrullah, mahasiswa dari KPI semester 4. Nasrul mengatakan bahwasanya dalam proses editing syuting fiqh on movies ini membutuhkan banyak tenaga, terutama dari mahasiswa KPI IPMAFA sendiri. Mulai dari kameramen, audioman, editing, tim properti hingga ilustrator.
Mahasiswa KPI IPMAFA semester 4 yang telah memiliki skill editing dan syuting berbagi ilmu kepada mahasiswa KPI semester 2 untuk lebih memahami teknik dalam pengambilan gambar, video dan audio. Harapanya agar mahasiswa KPI semester 2 mampu melanjutkan produksi fiqh on movies di episode selanjutnya .
Fiqh On Movies sendiri adalah project pembuatan tutorial fiqh melalui media visual seperti youtube dan lainya yang mengambil materi dari kitab-kitab fiqh madzhab Syafi'iyah, yang di inisiasi oleh Bem Fakultas Dakwah. Berawal dari kegelisahan mahasiswa fakultas dakwah tentang minimnya gerakan yang menyentuh ke masyarakat umum secara langsung melalui dakwah Bil Hal (dengan tindakan) menggunakan media terbarukan.

Harapanya dari project ini, masyarakat yang sudah mulai menggunakan gadget sebagai media komunikasi bisa mendapat pengetahuan seputar fiqh yang bisa di praktekkan dengan mudah karena melihat di lapangan banyak dari masyarakat awam yang jarang atau sama sekali tidak pernah mempelajari fiqh secara langsung. Film tutorial ini sebagai gerakan jariyah dari proses pembelajaran mahasiswa sebagai Da'i kepada masyarakat sebagai Muda'i dengan jangkauan yang lebih luas.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours