Header Ads

Header Ads

Film "Wangsulan" Karya Mahasiswa KPI Peroleh Penghargaan Kategori Sutradara dan Penyaji Terbaik



Mahasiswa KPI IPMAFA menorehkan karya yang cukup baik dalam event  Communication Movies Festival X Pekan Festival Forkomnas (COMMOFEST X PFF 2022)  yang diselenggarakan pada 28-30 Mei 2022. Salah satu filmnya berjudul Wangsulan mendapat nominasi Film dengan kategori Sutradara dan Penyaji Terbaik. Film yang mengangkat pesan sosial tersebut dapat secara apik dan kompak diproduksi oleh mahasiswa KPI.

Dalam kompetisi itu, capaian Penyaji Terbaik merupakan nominasi dengan bobot penilaian yang tertinggi di dari nominasi lainnya. Kemudian disusul dengan nominasi kedua yaitu kategori film dengan Sutradara Terbaik juga jatuh di tangan film Wangsulan karya mahasiswa KPI. Selanjutnya, secara berurutan diikuti nominasi berikutnya yaitu kategori Pemeran Terbaik, Penyunting Terbaik, Ide Cerita Terbaik, dan Penata Suara Terbaik.

Hasil tersebut tentu tidak lepas dari kreativitas dan semangat mahasiswa dalam memproduksi film yang berkualitas. Beberapa aspek yang menjadi perhatian mahasiswa dalam membuat film meliputi banyak hal seperti plot dan alur cerita, memilih pemeran, memilih kru-kru utama, menentukan bloking pemeran, pengembangan karakter, memilih lokasi yang dibutuhkan cerita, referensi musik, pergerakan kamera, pilihan shot, dan hal-hal kreatif lainnya.



Post a Comment

0 Comments