Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Indonesia (ASKOPIS) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Jawa Tengah dan Yogyakarta di ruang Rektorat IAIN Kudus. Acara yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2018  diikuti oleh berbagai delegasi dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta termasuk KPI IPMAFA.

Beberapa agenda yang dibahasa adalah konsolidasi antar prodi KPI dalam rangka memajukan prodi KPI di masing masing institusi. Selain itu dilakukan pembentukan pengurus baru DPD ASKOPIS Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam pemilihan yang bersifat demokratis dihasilkan keputusan bahwa Bapak H. Masturin Dekan Fakultas Dakwah IAIN Kudus sebagai Ketua DPD ASKOPIS Jawa Tengah dan Yogyakarta masa bakti 2018-2022 dan wakilnya adalah bapak Dr. Ilyas Supena, Kaprodi S2 KPI UIN Walisongo.

Terdapat hal yang cukup unik dalam proses pemilihan ketua tersebut yaitu dalam pemungutan suara didapatkan hasil yang sama kuat. Oleh karena itu diputuskan bahwa dalam menentukan ketua digunakan aturan AD/ART ASKOPIS yaitu dengan kebijakan DPP ASKOPIS di samping menyertakan kesediaan para calon.

Dalam sambutannya ketua DPP ASKOPIS Jawa Tengah terpilih berharap agar semua prodi KPI di seluruh Indonesia khususnya Jawa Tengah mampu menjadi prodi yang maju dan favorit. Dalam tindak lanjut Musda ini dibentuk Tim Formatur yang selanjutnya  bertugas  menyusun pengurus ASKOPIS Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours