Di dalam program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IPMAFA, model pembelajaran yang dilaksanakan adalah perpaduan  teori dan praktek. Di antara mata kuliah yang menjalankan praktikum adalah Produksia Acara Siaran.

Dalam bulan Ramadhan ini mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA mengapliklasikan ilmu yang didapat dari teori di mata kuliah tersebut dengan menggarap produksi acara  kuliah tujuh menit (kultum ) Ramadhan dengan di dampingi dosen praktisi dari Simpang 5 TV dengan nama acara “Berkah Ramadhan”.

“Dengan memberikan porsi praktikum yang lebih banyak diharapkan mahasiswa mampu dan siap ketika nanti lulus dan berdaya saing untuk masuk di dunai kerja.” Ungkap Arif Chasannudin selaku Kaprodi KPI IPMAFA ketika ditanya mengenai  program ini.

Mahasiswa juga sangat antusias mengikuti prses produksi karena nantinya apa yang dihasilkan akan ditayangkan oleh  stasiun televisi Simpang 5 TV. “ Dengan ikut membuat dan meproduksi program kultum ini tentu sangat membanggakan bagi kami, karena akan banyak dinikamati khalayak umum.” Ujar Nasrul sebagai salah satu mahasiswa KPI.

Acara tersebut berisi ceramah singkat dan padat oleh para Dosen IPMAFA dengan tema-tema seputar keagamaan dalam rangka menebarkan Islam yang toleran dan rahmatan lil alamin.

Dalam praktikum tersebut mahasiswa langsung diajak untuk mengetahui dan memprakterkan bagaimana pengambilan gambar yang menarik, teknik pengambilan suara, background yang menunjang sebuah tayangan sampai pada editing.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours