Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren Mathali’ul Falah—sering disebut KPI IPMAFA—mengadakan bedah film perdana yang dilaksanakan di gedung aula Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati Senin, 5 Februari 2018 dengan Judul film “Parsial Kulo Mboten Salah"
Bedah film tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil perjuangan filmmaker mahasiswa KPI IPMAFA dalam menyajikan sebuah karya film. Di sela-sela liburan semester ganjil  para mahasiswa KPI melakukan pembuatan film “Parsial” tersebut.
“Filmnya bagus, saya sangat mengapresiasi sekali. Karena baru kali ini ada pemutaran diskusi film, sering-sering mengadakan kegiatan diskusi filmnya” tutur Rona Nisrina selaku mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IPMAFA.
Kegiatan bedah film ini diikuti oleh puluhan mahasiswa IPMAFA dari berbagai program studi, masyarakat serta dihadiri oleh mahasiswa dari STAIN Kudus. Para peserta diskusi tersebut sangat antusias menanggapi diskusi yang disampaikan oleh narasumber. Narasumber yang hadir adalah Hariyanto dan Moh. Nurul Kamal yang berkecimpung langsung dalam pembuatan film.
Film tersebut diproduseri oleh Moh. Nurul Kamal Mahasiswa KPI semester 5, Harianto AR selaku Sutradara sekaligus merangkap sebagai penulis naskah dan dibantu oleh Nur Inayatul Husna, serta seluruh mahasiswa KPI yang ikut terlibat dalam pembuatan film tersebut.
Tema yang diangkat dalam film ini ini adalah justifikasi prematur atas sebuah kejadian tanpa adanya konfirmasi tentang yang sebenarnya terjadi. “Film tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa dalam menghadapi suatu permasalahan harus melihat sampai ke asal jangan hanya melihat dari satu sudut pandang saja, agar tidak menimbulkan persepsi yang salah” Harianto selaku sutradara film PARSIAL.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours