Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren Mathali'ul Falah (KPI IPMAFA) kembali memperluas jalinan kerja sama dengan pihak terkait. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya surat perjanjian kerja sama antara Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat (FDPM) IPMAFA dengan TV 9 Nusantara Surabaya.
Kerjasama ini ditandatangi di Kampus IPMAFA pada hari Sabtu 9 Desember 2017, di mana pihak Fakultas diwakili oleh Ibu Sri Naharin, MSI. selaku Dekan Fakultas DPM IPMAFA dan pihak TV9 diwakili oleh Bapak Mohammad Sururi selaku Human Capital Development & General Affair Manager TV 9 Nusantara Surabaya.
Hal-hal yang dikerjasamakan adalah dalam bidang fasilitas praktikum bagi mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IPMAFA, dan  bidang program acara yang disepakati bersama. Selain itu juga bidang pemanfaatan tenaga ahli di lembaga terkait dalam program-program yang dikembangkan sesuai bidang masing-masing.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat IPMAFA mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama ini. “ Harapan kami semoga kerja sama ini dapat memeberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak”, sambung beliau.
Sedangkan bapak Sururi juga berharap agar kerja sama ini mampu ditindaklanjuti dengan berbagai program yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. “ Mahasiswa harus dapat pengalaman yang baik ketika ia magang, agar dapat bersaing di dunia kerja nantinya”,  ujarnya.
Setelah acara penandatangan dilanjutkan dengan diskusi kecil dengan dihadiri kedua belah pihak dan prodi KPI. Hasilnya adalah bagaimana agara mahasiswa digerakkan untuk mampu membuat berbagai konten yang bermafaat dalam dunia dakwah dan komersial agar nantinya kemampuan itu terasah. Konten itu dapat berupa video pendek tentang tutorial ibadah yang dapat memberikan manfaat bagi khalayak umum yang masih awam masalah agama namun dikemas dengan bingkai yang menarik.
Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang dulu pernah diteken antara Rektor IPMAFA dengan Direktur TV 9 di waktu silam.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours