Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati melakukan kerjasama dengan Simpang 5 TV. Kerja sama ini disepakati antara Sri Naharin, MA. selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat IPMAFA sebagai pihak dari Prodi KPI dan Rohmansyah selaku Direktur Simpang5 TV.
Acara tersebut berlangsung di Simpang 5 TV Kompleks Rukan Gunung Bedah, Jalan Raya Pati Kudus KM 6,5 Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati Jawa Tengah pada 2/8/2017. Beberapa bentuk kerja sama yang disepakati di antaranya adalah kesediaan pihak Simpang 5 TV untuk mengirimkan delegasinya sebagai dosen tamu di prodi KPI sebagai bentuk penguatan keilmuan inti Prodi yaitu di bidang digital broadcasting.
Kerja sama lainnya adalah kesepakatan bahwa  Simpang 5 TV berkenan menjadi  salah satu tempat magang atau praktikum lapangan mahasiswa di Prodi KPI nanti pada saatnya.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat menyampaikan rasa terima kasihnya atas tercapainya kerja sama ini. Sehingga nantinya akan ada sinergi antar stakeholder Prodi dengan harapan output Prodi KPI dapat terserap di market karena sudah sesuai dengan harapan.
Sedangkan Direktur Simpang 5 TV menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak kampus untuk mendelegasikan dosen tamu dari Simpang 5 TVuntuk mengajar di prodi KPI dan menjadi tempat Praktikum lapangan mahasiswa. Hal ini membuktikan bahwa Simpang 5 TV telah dapat diterima masyarakat Pati walaupun merupakan TV lokal dan tergolong baru.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours