Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati (KPI IPMAFA) kembali melakukan berbagai usaha dalam rangka meningkatkan kualitasnya. Diantaranya adalah masuk menjadi anggota Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) pada 17 Desember 2016.
ASKOPIS sendiri didirikan pada 31 Agustus 2016 dengan latar belakang banyak UIN/IAIN dan PTKIN/PTKIS Se-Indonesia yang memiliki Jurusan KPI, adanya kebutuhan sebuah asosiasi profesi atau wadah yang mengoordinasikan seluruh sumberdaya yang ada di Jurusan KPI dalam skala nasional, dan kebutuhan akan adanya institusi yang mendedikasikan perhatiannya pada upaya memfasilitasi dan mengordinasikan Jurusan KPI Se-Indonesia dalam pengembangan keilmuan, profesi.
Dengan masuknya KPI IPMAFA sebagai anggota ASKOPIS banyak manfaat yang akan diperoleh di antaranya adalah untuk peningkatan kualitas kurikulum program studi. Hal ini dikarenakan kurikulum KKNI yang diterapkan di KPI IPMAFA akan terstandar dengan lebih baik karena mengacu pada kurikulum yang disepakati bersama oleh asosiasi.
Manfaat lain adalah semakin berkembangnya jalinan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi baik yang negeri maupun swasta khususnya di program studi KPI. Selain itu profil lulusan dari Prodi KPI diharapkan akan mampu dan bersaing dengan lulusan dari prodi ilmu komunikasi.
“Dengan menjadi anggota ASKOPIS maka harapannya KPI IPMAFA semakin maju dengan peningkatan pmebeljaran dan mutu lulusannya agar mampu andil di masyarakat secara maksimal.” Demikian dikatakan Arif Chasannudin selaku Sekretaris Program Studi  KPI mengenai harapan ke depan.
“Sebagai prodi yang berkonsentrasi pada digital broadcasting, maka keanggotaan di ASKOPIS ini sangat besar sekali andilnya dalam rangka membuka cakarawala untuk memajukan kegiatan pembelajaran di KPI.”imbuhnya.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours