Kreatifitas mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Ipmafa mulai tampak. Hal ini dapat dilihat dari kegiatan mahasiswa KPI yang baru-baru ini sudah menyiapkan project pertamanya dalam bidang sinematografi (21/1). Para mahasiswa sedang merancang pembuatan company profile tentang Prodi KPI sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat. 
Project company profile ini dibuat untuk mengenalkan prodi baru tersebut kepada calon mahasiswa melalui ilutrasi video agar mereka mengetahui prodi KPI dengan mudah dan jelas. Proses pengambilan video (shooting) dilakukan di beberapa lokasi seperti kampus Ipmafa,studio radio PAS FM Pati dan Screamaudiolabs Studio Records .
Meski project ini untuk prodi KPI tapi pengambilan gambar dalam project ini melibatkan mahasiswa dari prodi lain yang memiliki bakat akting sesuai dengan story line. Dalam prosesnya, mahasiswa mengambil konsep minimalis yang otentik sebagai prinsip yang dikedepankan dalam video ini. Arrie Nugraha, salah satu tim project, menjelaskan bahwa hal itu dapat menjaga idealisme mahasiswa sehingga hasilnya akan berbeda dengan pembuatan company profile lainnya.
Semua pengerjaan mulai dari pengambilan gambar, scoring, voice over dan pembuatan jingle ditangani oleh para mahasiwa sendiri secara mandiri. Proses tidak mengalami banyak kendala meski hanya menggunakan single kamera. 
Durasi diskusi untuk pembuatan script story line memakan waktu hingga dua hari dan dilakukan secara intens di sela-sela jeda perkuliahan dan pengejaan tugas. Nasrul, mahasiswa KPI yang bertugas memegang kamera camera, dalam project ini sengaja menghindari pengambilan video dari youtube. “Sebuah tantangan yang besar bagi kami mahasiswa yang belum genap satu semester dipercaya membuat project ini tanpa melanggar hak cipta sineas lain, semoga hasilnya nanti bisa diterima", ungkap Nasrul.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours